Selasa, 17 Juli 2012

Be Your GREAT Self


Be Yourself ...hmmm..Pasti kita sering mendengar ungkapan tersebut di atas. Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kalimat tersebut? Apakah sebenarnya arti menjadi diri sendiri? Banyak orang mengartikan kalimat BE YOUR SELF dengan pemahaman keliru.Be your self tidak hanya cukup menjadi diri sendiri, karena menjadi diri sendiri bisa positif, tapi bisa juga negatif. Contohnya, ada orang yang berprinsip saya adalah saya, mau diterima ya sukur, nggak ya sudah. “Memang aku begini kok. Inilah saya.” ya saya memang seperti ini.. 
Atau seseorang yang perilaku nya negatif, saat diberi saran, maka jurus Be Yourself yang di gunakan...hmm..Akhirnya? Justru sisi negatiflah yang menonjol.

Lalu bagaimana jika ada orang yang menyarankan kepada kita dengan kalimat “Be Your Self”, atau dengan bahasa lainnya ” Jadilah dirimu sendiri!”. bagaimana kalau kita ingin berubah? Apakah tidak boleh?. Tentu boleh.

Jadi Be yourself atau menjadi diri sendiri itu seperti apa sih.? apa puas dengan siapa diri kita saat ini? apa tidak ingin melakukan perubahan menjadi lebih baik

Sebenarnya kalimat be yourself atau menjadi diri sendiri mengungkapkan 3 hal penting tentang diri kita.

Pertama, menjadi diri sendiri berarti mengenal diri kita dengan benar. Kita harus tahu persis seperti apa diri kita di hadapan Tuhan. Kita harus tahu bahwa kita adalah ciptaan Tuhan yang sempurna, mulia, berharga dan diciptakan dengan tujuan yang jelas. Kita harus tahu apa kelebihan kita dan apa kelemahan kita. Kegagalan yang paling fatal adalah di saat kita gagal mengenal siapa diri kita sendiri dengan benar.

Kedua, menjadi diri sendiri berarti kita berani mempertahankan keunikan yang ada pada diri kita. Tapi begitu banyak orang justru ingin menjadi imitasi daripada original. Buktinya banyak orang selalu meniru-niru orang lain. Meniru kesuksesan orang lain sih hal yang positif, tapi itu bukan berarti kita harus meninggalkan keaslian atau keunikan yang telah diberikan Tuhan pada diri kita. Bukankah Tuhan menciptakan kita unik dan berbeda dari yang lain? Hendaknya kita mampu menggunakan keunikan kita tersebut sebagai salah satu modal untuk mencapai kesuksesan.

K
etiga
, menjadi diri sendiri berarti kita memaksimalkan keunikan dan potensi diri yang ada pada diri kita. 


Sahabat, jadilah pribadi yang lebih baik dari saat ini, lakukan perubahan. Bertahan dengan sebatas  menjadi diri sendiri menghambat kita untuk mau melakukan perubahan menjadi pribadi yang lebih baik. Jadilah dirimu sendiri yang lebih baik, BE YOUR GREAT SELF...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar